Cream Penghilang Bekas Jerawat: Fungsi, Kandungan dan Produk Terbaik

Posted: 08 Sep 2021


Salah satu cara termudah dan terhemat dalam menghilangkan bekas jerawat adalah menggunakan cream penghilang bekas jerawat. Sebenarnya, ada beberapa cara lain (melalui tindakan medis) yang bisa Anda lakukan, seperti mikrodermabrasi, chemical peeling dan laser. Namun, sebaiknya coba dulu mengatasinya dengan cream penghilang bekas jerawat.

Salah satu cara termudah dan terhemat dalam menghilangkan bekas jerawat adalah menggunakan cream penghilang bekas jerawat. Sebenarnya, ada beberapa cara lain (melalui tindakan medis) yang bisa Anda lakukan, seperti mikrodermabrasi, chemical peeling dan laser. Namun, sebaiknya coba dulu mengatasinya dengan cream penghilang bekas jerawat.

Jerawat dan bekas yang ditimbulkannya memang bukan masalah kulit serius, namun dapat membikin siapa saja, terutama kaum hawa insecure dan krisis kepercayaan diri. Bekas jerawat bisa tumbuh karena adanya peningkatan produksi melanin, kurangnya produksi kolagen dan kebiasaan memencet jerawat.

Nah, jika selama ini Anda ‘gemar’ memencet jerawat yang muncul di wajah Anda, sebaiknya segeralah untuk menghentikan ‘kegemaran’ itu. Kegemaran itu justru dapat memperparah keadaan. Jadinya, Anda makin insecure!

Di bawah ini, kami akan membagikan pengetahuan mengenai fungsi, kandungan dan rekomendasi produk cream penghilang jerawat terbaik. Simak dengan saksama ya!

Fungsi Cream Penghilang Bekas Jerawat

Ada banyak sekali skincare berupa cream penghilang bekas jerawat dan cream untuk kulit berjerawat yang dijual di pasaran. Dan, ada banyak juga pembeli jenis skincare ini untuk menghilangkan bekas jerawat sekaligus mencegah kemunculan jerawat lagi di wajahnya.

Lantas, benarkah cream bisa menghilangkan bekas jerawat? Ya, cream dengan formula kandungan yang tepat bisa menghilangkan bekas jerawat atau bopeng. Cara kerja cream ini adalah mereduksi atau mengurasi penampakan serta warna gelap pada bekas jerawat di wajah.

Oleh karenanya, jika Anda menggunakan cream penghilang bekas jerawat secara rutin dan sesuai prosedur yang benar, dipastikan dalam waktu tidak lama masalah kulit itu akan teratasi. Seperti yang kami jelaskan di atas, daripada melakukan tindakan medis untuk menghilangkan bekas jerawat, lebih baik menggunakan cream terpercaya seperti produk Azarine karena lebih hemat dan terbukti ampuh.

Kandungan Cream Penghilang Bekas Jerawat

Sebelum Anda membeli dan menggunakan cream penghilang bekas jerawat dan cream untuk kulit berjerawat, ada baiknya Anda memahami apa saja kandungan yang ada di dalamnya. Beberapa kandungan di antaranya dapat ditemukan di cream untuk kulit berminyak sehingga cocok juga untuk mengatasi masalah kulit berminyak.

1. AHA (Asam Alfa Hidroksi)

AHA atau asam alfa hidroksi memang acap kali ditemukan di berbagai produk skincare, tidak terkecuali cream untuk kulit berjerawat dan cream penghilang bekas jerawat. Kandungan ini, di samping mengatasi persoalan jerawat, juga terbukti mampu menghaluskan kulit melalui ‘cara kerja’ mengelupaskan permukaan kasar kulit.

Tidak saja itu, AHA dapat mencegah kemunculan bekas luka pada wajah. Pada intinya, AHA dapat membikin wajah makin berseri-seri dan terhindar dari berbagai masalah yang ada.

2. Asam Salisilat

Selain asam alfa hidroksi, asam salisilat juga banyak ditemukan dalam produk-produk perawatan kulit untuk mengatasi jerawat. Asam salisilat, selain mengatasi semua jenis bekas jerawat, juga terbukti mampu mereduksi kemerahan dan pengbengkakan akibat jerawat.

Lebih lanjut, kandungan asam salisilat yang juga dapat ditemukan di dalam cream untuk kulit berminyak terbukti mampu membersihkan kotoran yang menempel di pori-pori kulit. Pada intinya, persoalan kulit terutama jerawat dapat dituntaskan dengan produk skincare yang mengandung asam salisilat.

3. Niacinamide

Niacimade merupakan formula dari vitamin B3 yang dapat mengatasi jerawat maupun bekas jerawat. Hal ini dikarenakan niacinamide memiliki sifat anti inflamasi atau anti peradangan.

Kendati demikian, tidak semua jenis kulit cocok mendapatkan sentuhan produk berbahan niacimade. Oleh karenanya, Anda harus melakukan uji tempel sebelum menggunakannya secara rutin.

4. Retinoid

Beberapa produk cream penghilang bekas jerawat mengandung retinoid. Kandungan ini sangat ampuh mengurangi perubahan warna kulit akibat tumbuhnya jerawat.

Jenis retinoid yang paling recommended untuk skincare masalah jerawat (terutama masalah jerawat baru) adalah retinoid topikal. Ini dikarenakan retinoid topikal dapat mereduksi sekaligus mencegah jaringan parut.

5. Asam Azelaic

Asam azelaic juga banyak ditemukan di skincare berupa cream untuk kulit berjerawat dan cream untuk kulit berminyak. Kandungan ini memiliki sifat anti inflamasi dan anti mikroba yang dapat mengatasi permasalahan jerawat pada kulit berikut bekasnya.

Lebih lanjut, asam azelaic juga dapat membantu mengatasi kulit berminyak, membersihkan pori-pori kulit dan mengentaskan bakteri penyebab jerawat. Ini-lah mengapa kandungan asam azelaic kerap dimasukkan dalam produk skincare untuk mengatasi jerawat.

Rekomendasi Cream untuk Kulit Jerawat Terbaik

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, ada banyak produk cream untuk kulit jerawat dan cream penghilang bekas jerawat di pasaran. Oleh karenanya, Anda harus selektif dalam memilih produk skincare ini dan pastikan produk yang Anda pilih cocok dan terbaik untuk kulit Anda.

Kami merekomendasikan produk skincare Azarine Miraclear Herbal Peeling. Produk skincare ini memiliki kandungan AHA 7,5 persen yang dapat mengatasi persoalan jerawat di muka.

Lebih dari itu, produk Azarine ini juga ditambahkan healing agent, galatomyces filterate dan chamomile untuk mengatasi kulit kering, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit kusam, mengatasi bekas jerawat dan bopeng, meregenerasi sel kulit dan menutrisi kulit secara keseluruhan.

Satu lagi, Azarine Miraclear Herbal Peeling ini juga ‘didesain’ sebagai active skincare booster. Artinya, produk skincare terbaik ini dapat bekerja secara aktif dalam mengoptimalkan jenis skincare lainnya. Sehingga, hasil yang didapatkan dapat sesuai ekspektasi.

Tampil cantik seperti aktris ternama Prilly Latuconsina dan Natasha Wilona adalah dambaan bagi sebagian besar kaum wanita. Jika Anda termasuk fans atau wanita yang mendambakan kecantikan layaknya mereka, gunakanlah produk-produk skincare dari Azarine.

Cara Mencegah Jerawat Muncul Lagi

Selain menggunakan cream untuk kulit berjerawat, kami juga menyarankan Anda menggunakan cream untuk kulit berminyak. Apa kaitannya cream untuk kulit berminyak dengan jerawat? Ketahuilah, kulit berminyak yang tidak segera diatasi dengan baik dapat memicu tumbuhnya jerawat di wajah.

Lebih lanjut, Anda juga dapat melakukan beberapa perawatan kulit wajah lainnya. Berikut di antaranya:

  • Rajin Cuci Muka. Kulit wajah kita sangat mungkin terpapar debu dan kotoran, terlebih saat beraktivitas di luar ruangan. Mencuci muka secara rutin setidaknya dua kali sehari dapat membersihkan kotoran dan debu itu.

  • Ikuti Pola Makan Sehat. Batasi atau bahkan hindari makanan tertentu yang dapat memicu tumbuhnya jerawat. Dan, perbanyak makanan yang dapat menjaga kulit selalu dalam keadaan mulus, seperti buah beri, wortel, bayam dan ikan yang mengandung omega 3 (tuna, salmon, mackerel dan lainnya).

  • Jaga Kebersihan. Selain kebersihan diri, Anda juga harus menjaga kebersihan barang-barang yang sering Anda pakai dan berpotensi ditempeli kuman dan kotoran. Seperti ponsel, sarung bantal, seprai dan lainnya.

Itulah pembahasan tentang cream penghilang bekas jerawat. Mulai dari fungsi, kandungan hingga rekomendasi produk terbaik. Kami jelaskan pula di atas cara mencegah jerawat muncul lagi di wajah. Pastikan Anda menggunakan produk skincare Azarine agar untuk menjaga kulit tetap mulus layaknya aktris ternama Prilly Latuconsina dan Natasha Wilona!



ARTICLES

Beauty Journals