Serum Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Posted: 23 Jun 2021


Serum penghilang bekas jerawat murah telah dihadirkan oleh brand lokal Azarine. Anda bisa menggunakan jenis serum ini untuk mengatasi bekas jerawat yang membandel dan menumpuk di permukaan kulit wajah.

Bekas jerawat memang menjadi salah satu masalah kulit yang muncul setelah jerawat sembuh. Masalah kulit ini bisa terus ada dalam waktu yang lama, bahakn bertahun-tahun, jika tidak segera diatasi dengan tepat.

Nah, dalam hal ini, Anda memerlukan serum penghilang bekas jerawat murah dari Azarine. Harapannya, dengan mengaplikasikan serum secara rutin, bekas jerawat betul-betul terdepak dari kulit wajah Anda.

Sebelum mengetahui produk serum terbaik dari Azarine, kami akan membagikan pengetahuan tentang jenis-jenis bekas jerawat. Selain itu, kami juga akan menginformasikan cara memilih serum terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat. Simak sampai tuntas!

Jenis-jenis Bekas Jerawat

Penting bagi Anda mengetahui jenis-jenis bekas jerawat sebelum mencari serum yang bagus untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sedikitnya ada tiga jenis bekas jerawat, di antaranya sebagai berikut:

1. PIE atau Bekas Jerawat Warna Merah

PIE atau post-inflammatory erythema merupakan bekas jerawat yang memiliki warna kemerahan. Jenis bekas jerawat ini acap kali muncul pada kulit cerah setelah mengalami jerawat yang meradang.

Pertanyaannya, bagaimana bisa PIE muncul di permukaan kulit? PIE muncul karena pembuluh darah yang berada di dekat permukaan kulit membesar karena pengaruh inflamasi. Nah, inflamasi ini bisa terjadi karena paparan sinar matahari langsung dan kebiasaan memencet jerawat.

Jika dibiarkan tanpa penanganan, bekas jerawat berwarna merah ini akan menjadi warna hitam. Tentunya, kehadiran bekas jerawat yang membandel di permukaan kulit dapat menurunkan percaya diri, terlebih saat bertemu dengan orang lain. Jadi segera atasi dengan serum penghilang bekas jerawat merah dari Azarine ya!

2. PIH, Bekas Jerawat Warna Hitam

PIH atau post-inflammatory hyperpigmentation merupakan bekas jerawat yang memiliki warna kehitaman atau kecokelatan. Pada umumnya, PIH terjadi pada kulit yang cenderung berwarna kecokelatan.

Bekas jerawat warna hitam muncul karena produksi melanin yang berlebihan. Adapun produksi melanin berlebihan terjadi karena kulit mengalami stres selama terjadi peradangan (inflamasi) jerawat. Nah, melanin inilah yang meninggalkan efek samping bekas jerawat warna hitam.

Sama seperti PIE, PIH juga harus segera diatasi karena keberadaannya dapat menyusutkan kepercayaan diri. Anda bisa mengatasinya dengan serum penghilang bekas jerawat hitam dari Azarine.

3. Atrophic Scars, Bekas Jerawat Bertekstur Kasar

Atrophic scars adalah bekas jerawat yang memiliki tekstur kasar, seperti kawah. Ya, bekas jerawat ini membikin kulit tidak merata.

Perlu kamu tahu, scars pada umumnya terjadi karena ‘aksi’ memencet atau mengeluarkan jerawat dengan cara dipaksa. Jadi, mulai sekarang, saat menemukan jerawat yang meradang, jangan pernah memencetnya ya!

Nah, saat jerawat meradang, tubuh akan memproduksi kolagen secara besar-besaran untuk mengatasinya. Pada intinya, kolagen berfungsi memperbaiki kulit yang terkena jerawat meradang.

Namun, negatifnya hal itu dapat memunculkan bekas jerawat bertektur kasar dan berlubang seperti kawan. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan serum penghilang bekas jerawat murah di bawah 50rb dari Azarine.

Cara Memilih Serum Penghilang Bekas Jerawat

Setelah mengetahui jenis bekas jerawat yang Anda alami, Anda bisa menentukan pilihan serum terbaik untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut. Ini dia cara memilih serum penghilang bekas jerawat merah, hitam maupun atrophic scars:

1. Cek Kandungan Bahan Aktif Serum

Perlu kamu tahu, setiap jenis bekas jerawat sebaiknya ditangani dengan serum dengan bahan aktif yang tepat. Tentunya, setiap jenis bekas jerawat membutuhkan bahan aktif yang berbeada-beda.

PIE atau bekas jerawat warna merah sebaiknya diatasi dengan serum yang mengandung bahan aktif menenangkan. Misalnya: green tea, centella asiatica dan allantoin.

Sementara itu, PIH atau bekas jerawat warna hitam sebaiknya diatasi dengan bahan aktif dari beberapa jenis asam (acid). Misalnya: kojic acid, azelaic acid dan niacinamide.

Adapun atrophic scars atau bekas jerawat bertekstur kasar bisa diatasi dengan mengaplikasikan serum yang kaya akan kandungan collagen atau ginseng. Agar hasilnya maksimal, bekas jerawat bertekstur kasar ini juga perlu diatasi dengan melakukan treatment khusus di klinik kecantikan.

2. Waspada Terhadap Kandungan yang Menimbulkan Efek Samping

Jangan terburu-buru menggunakan serum penghilang bekas jerawat murah! Ya, Anda terlebih dahulu harus memastikan kandungannya tidak menimbulkan efek samping yang tidak ramah bagi kulit.

Seperti diketahui, setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda-beda. Terlebih ibu hamil dan menyusui yang seharusnya menghindari beberapa kandungan berbahaya, seperti retinol, paraben, AHA dan BHA.

Jadi, jika Anda sedang hamil atau menyusui, pastikan serum penghilang bekas jerawat murah yang hendak Anda gunakan tersemat label ‘aman bagi bumil dan busui’. Sehingga, Anda tidak was-was terhadap efek samping yang merugikan.

3. Perhatikan Cara Penggunaannya

Setelah menentukan pilihan serum, Anda harus memahami cara penggunaannya dengan tepat. Hal ini penting dilakukan agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan serum terkait.

Misalnya, serum yang mengandung bajan aktif untuk mencerahkan kulit disarankan digunakan saat malam hari. Lebih lanjut, serum sebaiknya tidak diaplikasikan secara berlebihan karena dapat menimbulkan sensasi lengket. Jika diaplikasikan secara berlebihan, bukannya mendapatkan hasil yang maksimal, serum justru akan sulit terserap ke dalam kulit.

Oh ya, penting juga bagi Anda untuk menyimak review dari pelanggan serum terdahulu. Hal ini untuk meyakinkan Anda bahwa serum terkait betul-betul mampu membantu menghilangkan bekas jerawat atau tidak.

Rekomendasi Serum Penghilang Bekas Jerawat Murah

Di atas, beberapa kali menyebutkan serum dari Azarine untuk menghilangkan bekas jerawat. Ya, kami memang merekomendasikan serum besutan brand lokal tersebut untuk Anda karena kualitasnya yang bagus dan tidak membuat kantong bolong.

Adalah Azarine Anti Acne & Brightening Serum bisa Anda gunakan sebagai solusi menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Menariknya, Azarine Anti Acne & Brightening Serum termasuk serum penghilang bekas jerawat untuk remaja yang terampuh lho.

Selain menghilangkan bekas jerawat, Azarine Anti Acne & Brightening Serum juga ampuh mengempeskan dan mengeringkan jerawat yang meradang dalam waktu cepat. Hanya butuh waktu kurang dari tiga hari untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut dengan menggunakan serum ini.

Azarine Anti Acne & Brightening Serum juga dapat mengatasi beberapa permasalahan kulit lainnya. Di antaranya: mengurangi beruntusan, mengontrol minyak berlebihan dan mendepak pori-pori besar pada kulit wajah.

Lantas, berapa harga Azarine Anti Acne & Brightening Serum? Tidak mahal kok, bahkan produk ini termasuk serum penghilang bekas jerawat murah di bawah 50rb. Ya, harga normalnya Rp 30 ribuan.

Pada intinya, kulit membutuhkan perawatan secara rutin agar terhindar dari berbagai permasalahan yang mungkin terjadi. Sehingga, Anda bisa tampil lebih percaya diri, terutama saat bertemu dengan orang lain. Serum penghilang bekas jerawat murah dari Azarine bisa Anda aplikasikan secara rutin. Dijamin deh, bekas jerawat akan memudar dalam waktu cepat!



ARTICLES

Beauty Journals