Tips Memilih Toner untuk Kulit Berminyak

Posted: 16 Oct 2021


Artikel ini cocok banget untuk Zestie yang tipe kulitnya berminyak dan untuk Zestie yang lagi bingung memilih toner untuk kulit berminyak. Check this out, Zestie!

Toner-Purifying Toner merupakan salah satu step skincare yang tidak bisa dilewatkan, terutama setelah penggunaan face wash yang terkadang membuat kulit kita terasa kering bahkan terasa tertarik. Pada kulit berminyak, tentu saja toner dibutuhkan agar pH kulit kembali seimbang seperti semula. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua toner cocok untuk berminyak, bisa jadi karena toner juga bisa membuat kulit jadi terlalu lembap dan jadi makin memproduksi minyak berlebih. Yuk, ikuti cara di bawah ini agar Zestie tidak salah pilih toner untuk kulit berminyak!

Perhatikan apa saja kandungan bahan kimia yang terdapat pada toner untuk kulit berminyak

Salah satu cara memilih toner untuk kulit berminyak adalah dilihat dari kandungan aktif apa di dalamnya. Kandungan aktif yang sebaiknya ada pada toner untuk kulit berminyak adalah Alpha Hydroxy Alpha (AHA). AHA bekerja dengan mengurangi minyak pada wajah dan mencegah munculnya bakteri pada permukaan kulit, juga membantu membersihkan pori-pori sehingga tidak rentan mengalami penyumbatan pori pada kulit berminyak.

Perhatikan juga kandungan bahan alami di dalamnya

Contoh kandungan alami yang aman untuk kulit berminyak adalah centella asiatica. Centella asiatica dapat menjaga kelembapan alami kulit sehingga kulit tidak memproduksi minyak secara berlebihan. Kandungan ini juga anti inflamasi dan peradangan, sehingga aman juga digunakan untuk kulit yang berjerawat.

Hindari toner yang mengandung minyak di dalamnya

Kandungan minyak pada toner sangat tidak disarankan bagi pemilik kulit berminyak, salah satunya ialah minyak kelapa karena kandungan minyak justru makin menambah produksi minyak pada kulit. Kandungan ini malah sangat dianjurkan bagi kulit kering, mengingat manfaatnya yang dapat menjaga kelembapan ekstra pada kulit.

Pastikan toner untuk kulit berminyak memiliki kandungan alkohol yang rendah

Penggunaan toner untuk kulit berminyak yang terdapat konsentrasi alkohol tinggi di dalamnya akan menyebabkan hilangnya minyak alami pada kulit, sehingga pori-pori akan memproduksi minyak lebih banyak lagi. Jadi kadar alkohol yang tinggi pada toner sangat tidak disarankan bagi pemilik kulit berminyak.

Nah, itu tadi sedikit tips memilih toner untuk kulit berminyak. Jangan salah pilih lagi ya, Zestie!



ARTICLES

Beauty Journals