Rekomendasi Serum Azarine untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Posted: 22 Jun 2021


Rekomendasi Serum Azarine untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Memiliki kulit wajah berminyak & berjerawat memang menyebalkan, cara mengatasinya gunakan serum untuk kulit berminyak dan berjerawat dari Azarine.

Azarine menjadi salah satu brand skincare lokal yang juga memproduksi serum. Tidak hanya satu, Azarine memiliki cukup banyak jenis serum yang dibanderol dengan harga yang sangat ramah di kantong. Ya, serum besutan Azarine memang hingga saat ini terkenal dengan harganya yang tidak membikin kantong jebol.

Meski begitu, serum Azarine tetap memiliki kualitas yang mumpuni. Inilah mengapa banyak kaum wanita di negeri ini yang menjadikan serum maupun jenis skincare besutan Azarine lainnya sebagai produk andalannya.

Nah, berbicara soal serum untuk kulit berjerawat dan berminyak, Azarine memiliki dua rekomendasi produk yang sangat mumpuni. Apa saja?

Rekomendasi Serum untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Dua rekomendasi serum untuk kulit berminyak dan berjerawat besutan Azarine yang dimaksud yakni Azarine Anti Acne & Brightening Serum dan Azarine Pore Tightening & Oil Control Moist Serum. Berikut penjelasannya!

1. Azarine Anti Acne & Brightening Serum untuk Kulit Berjerawat

Azarine Anti Acne & Brightening Serum diformulasikan khusus untuk pemilik kulit berjerawat. Serum ini terbukti ampuh mendepak jerawat maupun bekasnya.

Azarine Anti Acne & Brightening Serum memiliki kandungan bahan-bahan yang bagus bagi kesehatan kulit wajah. Di antaranya: centella asiatica, niacinamide, salicylic acid dan papaya. Kandungan-kandungan ini membuat serum terkait mampu mengempeskan dan mengeringkan jerawat dengan cepat, yakni kurang dari tiga hari.

Lebih lanjut, Azarine Anti Acne & Brightening Serum juga memiliki khasiat lain. Antara lain: mengontrol sebum atau minyak berlebihan, menyamarkan pori-pori besar, dan mengurangi beruntusan. Pada intinya, pemilik kulit jerawat sangat direkomendasikan mengaplikasikan serum besutan Azarine satu ini.

2. Azarine Pore Tightening & Oil Control Moist Serum untuk Kulit Berminyak

Azarine Pore Tightening & Oil Control Moist Serum diformulasikan khusus bagi pemilik kulit berminyak. Ya, jika Anda saat ini selalu dibuat jengkel oleh minyak berlebihan pada kulit wajah, segera aplikasikan jenis serum tersebut.

Azarine Pore Tightening & Oil Control Moist Serum memiliki kandungan cinnamon bark, cica, canadian willowherb dan madu. Serum untuk kulit berminyak ini tidak mengandung alkohol, minyak, BHA dan fragrance sehingga dipastikan aman digunakan oleh ibu hamil maupun menyusui.

Adapun khasiat Azarine Pore Tightening & Oil Control Moist Serum antara lain: mengontrol minyak atau sebum yang berlebihan dan merapatkan pori-pori. Nah, selain pemilik kulit wajah berminyak, pemilik kulit berjerawat dan kombinasi juga bisa menggunakan serum ini.

Cara Memakai Serum untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Setelah mengetahui rekomendasi serum untuk kulit berminyak dan berjerawat dari Azarine, Anda juga perlu memahami cara pemakaiannya yang benar. Pasalnya, serum yang diaplikasikan dengan benar akan memberikan khasiat yang maksimal. Inilah cara memakai serum untuk kulit berjerawat dan berminyak yang bisa Anda ikuti:

1. Bersihkan Wajah Dulu

Perlu Anda ketahui, serum akan berfungsi dengan maksimal jika diaplikasikan pada kulit wajah yang bersih dan terbebas dari kotoran dan minyak. Oleh karenanya, Anda terlebih dahulu harus membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan serum.

Sebagai saran, Anda sebaiknya membersihkan wajah dengan sabun dan air hangat agar hasilnya maksimal. Setelah itu, pastikan sisa sabun tidak tertinggal di wajah Anda dan keringkan dengan handuk. Barulah langkah berikutnya Anda bisa memakai serum Azarine.

2. Aplikasikan Serum Azarine Saat Wajah Lembab

Sejatinya, Anda disarankan terlebih dahulu menggunakan toner setelah membersihkan wajah. Cara ini cukup penting dilakukan agar kulit wajah menjadi lembab.

Kemudian, tunggu setidaknya dua menit, baru kemudian aplikasikan serum Azarine. Ya, Anda harus mengaplikasikan serum Azarine saat kulit wajah masih dalam kondisi setengah lembab. Hal ini agar serum dapat menyerap ke dalam kulit wajah dengan sempurna.

3. Aplikasikan Serum Azarine Secukupnya Saja

Masih banyak wanita yang mengaplikasikan serum secara berlebihan dengan alasan agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Padahal, cara itu tidaklah tepat karena kulit wajah akan terasa lengket dan berminyak. Alhasil, serum tidak dapat terserap dengan baik ke dalam kulit wajah.

Jadi, pastikan Anda menggunakan serum secukupnya, yakni 1 – 2 tetes saja. Cara ini memungkinkan kulit wajah dengan sempurna menyerap serum. Serum pun tidak cepat habis dan Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Aplikasikan Serum Azarine dengan Cara Ditepuk-tepuk

Nah, adapun cara mengaplikasikan serum Azarine yang benar yakni dengan cara ditepuk-tepuk dan dipijat-pijat pelan. Jadi, terlebih dahulu tempelkan serum pada wajah, kemudian ratakan dengan ditepuk dan dipijat. Lakukan langkah ini mulai dari bagian tengah wajah menuju garis rambut.

Cara ini sangat direkomendasikan karena kandungan di dalam serum akan terurai dan menyerap dengan sempurna ke dalam kulit wajah. Setelah itu, tunggu beberapa waktu hingga serum benar-benar tidak menimbulkan kesan lengket. Baru kemudian Anda bisa mengaplikasikan skincare lainnya.

5. Anda Bisa Mengaplikasikan Skincare Lainnya

Setelah mengaplikasikan serum Azarine, kamu bisa menggunakan produk skincare lainnya jika dibutuhkan. Produk skincare lainnya yang bisa Anda aplikasikan setelah serum antara lain, moisturizer, krim mata dan sunscreen.

Dengan mengaplikasikan skincare secara rutin, termasuk serum Azarine, kulit wajah Anda akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai permasalahan yang mungkin terjadi. Pada akhirnya, Anda dapat tampil percaya diri di hadapan orang lain.

Itulah rekomendasi serum untuk kulit berminyak dan berjerawat dari Azarine berikut cara pemakaiannya. Pastikan skincare yang Anda gunakan besutan Azarine ya!



Related Products

ARTICLES

Beauty Journals