Kenali 9 Bahan Moisturizer for Oily Skin Terbaik

Posted: 15 Sep 2021


Kenali 9 Bahan Moisturizer for Oily Skin Terbaik

Bahan moisturiser for oily skin (untuk kulit berminyak), tentunya, berbeda dengan moisturizer untuk kulit kering. Oleh karenanya, jika Anda memiliki masalah kulit berminyak dan ingin menggunakan skincare moisturizer, alangkah baiknya kenali dulu bahan-bahannya. Dengan begitu, Anda tidak akan salah pilih moisturizer.

Bahan moisturiser for oily skin (untuk kulit berminyak), tentunya, berbeda dengan moisturizer untuk kulit kering. Oleh karenanya, jika Anda memiliki masalah kulit berminyak dan ingin menggunakan skincare moisturizer, alangkah baiknya kenali dulu bahan-bahannya. Dengan begitu, Anda tidak akan salah pilih moisturizer.

Kulit berminyak memang dapat memunculkan permasalahan kulit lainnya, seperti tumbuh jerawat dan komedo. Memang, kulit berminyak mampu memproduksi minyak alami namun kalau berlebihan (pastinya) dapat mengganggu penampilan.

Selain itu, perlu Anda ketahui bahwa kulit berminyak belum tentu terhidrasi dengan baik. Ini-lah mengapa permasalahan kulit itu harus segera diatasi dengan skincare tertentu, salah satunya moisturizer.

Nah, memilih moisturiser for oily skin tidak boleh dilakukan sembarangan. Kami menyarankan Anda tidak memilih moisturizer berbahan krim karena justru dapat meningkatkan produksi minyak pada kulit. Sebaiknya, Anda memilih moisturizer yang berbahan air.

Selain itu, Anda juga harus memastikan moisturizer yang hendak Anda beli dan gunakan mengandung bahan-bahan di bawah ini. Simak dengan saksama ya!

Bahan Moisturizer for Oily Skin Terbaik

Sedikitnya ada sembilan bahan moisturizer for oily skin terbaik yang perlu Anda kenali. Antara lain sebagai berikut:

1. Berbahan Air

Jika Anda belum tahu, moisturizer yang beredar di pasaran pada umumnya terbuat dari tiga bahan berbeda, yakni krim, losion dan gel. Oleh karenanya, Anda harus tahu moisturizer berbahan apa yang terbaik untuk kulit berminyak.

Moisturizer for oily skin sebaiknya berbahan dasar air. Nah, kandungan air banyak ditemukan di moisturizer jenis losion dan gel. Adapun krim mengandung banyak minyak yang tidak recommended untuk masalah kulit berminyak.

Untuk diketahui, moisturizer berbahan air sangatlah ringan saat dioleskan di wajah. Sehingga, pengguna akan merasakan kenyamanan.

2. Anti Minyak

Di atas telah kami jelaskan bahwa moisturizer yang memiliki kandungan minyak tidak cocok untuk mengatasi kulit berminyak. Oleh karenanya, Anda harus memastikan moisturizer yang hendak Anda gunakan oil-free alias bebas minyak.

Perlu Anda ketahui, selain mengakibatkan permasalahan kulit berminyak lebih parah, moisturizer yang mengandung minyak juga akan mengakibatkan permasalahan kulit lainnya, seperti munculnya kotoran menumpuk terutama di daerah dagu, hidung dan dahi, wajah tampak lebih kusam dan pori-pori makin terbuka.

Jadi, jangan salah pilih moisturiser for oily skin ya! Baca informasi di kemasan sebelum Anda menggunakannya secara rutin!

3. Hyaluronic Acid

Belakangan ini, banyak kaum wanita yang mencari-cari skincare yang mengandung hyaluronic acid. Ya, bahan ini memang sangat ringan dan bersahabat bagi wajah.

Hyaluronic acid tidak akan menyumpat pori-pori pada kulit wajah. Selain itu, bahan ini juga dapat mengontrol produksi minyak pada kulit. Ini-lah mengapa kami merekomendasikan Anda memilih moisturiser for oily skin yang mengandung bahan hyaluronic acid, seperti moisturizer Azarine.

4. AHA

Bukan rahasia lagi AHA alias Alpha Hyroxy Acid menjadi salah satu kandungan yang kerap dimasukkan dalam produk skincare dapat mengatasi kulit berminyak. Ya, kandungan ini memang tidak akan membikin pori-pori tersumbat yang dapat mengakibatkan berbagai masalah kulit, termasuk masalah kulit berminyak.

Lebih lanjut, AHA juga dapat menjadikan kulit wajah memiliki daya serap apik terhadap air. Serta, mampu mempertahankan kadar air.

5. Glycolic Acid

Selain hyaluronic acid, kandungan glycolic acid juga sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Jadi, pastikan moisturiser for oily skin yang hendak Anda beli dan gunakan mengandung bahan ini.

Perlu Anda ketahui, glycolic acid merupakan golongan AHA (alpha hydroxyl acid) yang dapat mereduksi produksi minyak alami. Cara kerja glycolix acid ini tidak akan membikin pori-pori kulit wajah tersumbat sehingga terhindar dari penumpukan kotoran dan minyak yang membandel.

Lebih lanjut, glycolic acid yang terdapat di dalam moisturiser for oily skin dapat menghaluskan kulit wajah. Ini dikarenakan kandungan tersebut dapat meregenerasi sel-sel kulit wajah yang sudah mati.

Akan tetapi, pemilik kulit sensitif harus berhati-hati dengan skincare yang mengandung glycolic acid. Pasalnya, kandungan itu dapat mengiritasi dan membikin masalah kulit sensitif menjadi lebih parah.

6. Non-comedogenic

Seperti yang kami jelaskan di atas, kulit berminyak dapat mengakibatkan kemunculan komedo. Oleh karenanya, Anda harus memastikan moisturizer yang hendak digunakan mengandung label non-comedogenic.

Label non-comedogenic menunjukkan bahwa produk skincare tidak akan mengakibatkan tumbuhnya komedo bahkan jerawat saat diaplikasikan ke wajah. Sehingga, produk skincare moisturiser for oily skin yang berlabel non-comedogenic dipastikan ‘bersahabat’ bagi pemilik kulit berminyak. Selain itu, pori-pori kulit tidak akan tersumbat yang dapat ‘menelurkan’ permasalahan kulit wajah lainnya.

7. Niacinamide

Kandungan niacinamide juga harus ada dalam moisturizer untuk kulit berminyak. Selain untuk mengatasi produksi minyak berlebihan, niacinamide juga dapat membasmi jerawat dan iritasi.

Niacinamide memiliki sifat anti-inflamasi atau anti-peradangan. Sifat ini-lah yang memproteksi wajah dari berbagai masalah iritasi, termasuk kemerahan yang muncul akibat tumbuhnya jerawat. Jadi, pastikan moisturizer yang hendak Anda gunakan mengandung bahan satu ini ya!

8. Squalane

Squalane adalah kandungan yang sangat friendly untuk setiap jenis kulit. Ya, bahan ini memiliki sifat yang ringan sehingga cocok untuk jenis kulit apa saja, termasuk kulit sensitif.

Squalane dapat difungsikan untuk mengontrol kulit berminyak. Selain itu, kandungan ini juga mampu mengusir komedo dan jerawat serta tidak membikin pori-pori kulit tersumbat.

9. Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera menjadi salah satu bahan skincare yang banyak diburu kaum wanita, terutama pemilik kulit sensitif. Aloe era memang memiliki sifat sejuk sehingga mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan saat diaplikasikan pada kulit.

Kini, banyak produk skincare moisturizer yang mengandung lidah buaya. Alasannya, lidah buaya juga mampu mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit.

Rekomendasi Moisturizer for Oily Skin Terbaik

Di atas telah kami kenalkan kepada Anda bahan-bahan moisturiser for oily skin terbaik. Sekarang, Anda perlu mengetahui produk moisturiser for oily skin yang sangat recommended. Apa itu?

Adalah Azarine Easy White Light Moist Day Cream salah satu produk skincare yang sangat recommended untuk mengatasi kulit berminyak. Moisturizer ini memiliki sifat yang ringan dan watery. Sehingga, saat diaplikasikan, Anda akan merasa tenang, nyaman, segar dan sejuk.

Azarine Easy White Light Moist Day Cream memiliki kandungan niacinamide. Sebagaimana yang disebutkan di atas, kandungan itu selain mengatasi kulit berminyak, juga dapat mengatasi masalah jerawat dan iritasi.

Lebih lanjut, Azarine Easy White Light Moist Day juga dapat memproteksi kulit wajah Anda dari paparan sinar UV. Hal ini dikarenakan moisturizer terbaik itu mengndung SPF 25.

Kendati begitu, kami tetap menyarankan Anda menggunakan sunscreen. Mengingat, kulit dapat terproteksi dengan baik dari paparan sinar UV jika menggunakan SPF minimal 30.

Itulah bahan-bahan moisturiser for oily skin yang perlu Anda kenali, berikut rekomendasi produk terbaik. Tampil cantik seperti Prilly Latuconsina dan Natasha Wilona adalah idaman bagi sebagian besar kaum wanita muda. Ketahuilah, kedua aktris ternama itu menggunakan Azarine sebagai skincare andalannya!



ARTICLES

Beauty Journals